Repository Universitas Andalas

PELAKSANAAN PEMBERIAN PINJAMAN TERHADAP USAHA KECIL DAN MENENGAH DI PERUM PEGADAIAN CABANG TARANDAM PADANG

Noviza, Noviza (2008) PELAKSANAAN PEMBERIAN PINJAMAN TERHADAP USAHA KECIL DAN MENENGAH DI PERUM PEGADAIAN CABANG TARANDAM PADANG. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PELAKSANAAN PEMBERIAN PINJAMAN TERHADAP USAHA KECIL DAN MENENGAH DI PERUM PEGADAIAN CABANG TARANDAM PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (372Kb) | Preview

Abstract

Tidak dapat dipungkiri bahwa usaha Kecil dan Menengah dalam masa-masa krisis moneter antara tahun 1997 sampai tahun 2002 lalu, mempunyai peranan yang sangat besar dalam penyernbuhan perekonomian nasional. Keberadaan pengusaha kecil dan menengah mencerminkan wujud nyata dalam kehidupan sosial dan ekonomi rakyat Indonesia. Besarnya peranan pengusaha kecil dan menengah ini tidak sejalan dengan perkuatannya sendiri, karena masih terkendala dengan masalah permodalan yang, dimiliki untuk pengembangan usaha, sehingga sangat berharap adanya bantuan dana yang diperolehnya secara mudah. Dalam hal ini Perusahaan Pegadaian memiliki andil yang cukup besar dalam mendukung pengembangan permodalan bagi para pengusaha kecil dan menengah, melalui kredit Kreasi yaitu pinjaman yang khusus diberikan terhadap para pengusaha kecil dan menengah yang membutuhkan dana untuk pengembangan usahanya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: SSi Santi Ariningsih
Date Deposited: 05 Apr 2011 01:48
Last Modified: 06 Oct 2011 06:26
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10003

Actions (login required)

View Item View Item