Repository Universitas Andalas

TINJAUAN YTTRIDIS MEDIASI DALAM UPAYA PANYELESAIAN SENGKETA PERDATA DI PENGADILAN DITINJAU MENURUT PERMA NO. 1 TAHUN 2OOS TENTANG PROSEDUR MEDIASI DI PENGADILAN (STUDI WILAYAH HUKUM PENGADILAN NEGERI KELAS IA PADANG)

SAID, SUSINI (2010) TINJAUAN YTTRIDIS MEDIASI DALAM UPAYA PANYELESAIAN SENGKETA PERDATA DI PENGADILAN DITINJAU MENURUT PERMA NO. 1 TAHUN 2OOS TENTANG PROSEDUR MEDIASI DI PENGADILAN (STUDI WILAYAH HUKUM PENGADILAN NEGERI KELAS IA PADANG). Other thesis, Fakultas HUkum.

[img]
Preview
PDF (TINJAUAN YTTRIDIS MEDIASI DALAM UPAYA PANYELESAIAN SENGKETA PERDATA DI PENGADILAN DITINJAU MENURUT PERMA NO. 1 TAHUN 2OOS TENTANG PROSEDUR MEDIASI DI PENGADILAN (STUDI WILAYAH HUKUM PENGADILAN NEGERI KELAS IA PADANG)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (324Kb) | Preview

Abstract

Manusia merupakan makhluk sosial, yang berarti bahwa manusia tidak bisa hidup sendiri tanpa orang lain. Ketika mereka saling berinteraksi, adakalanya hubungan antar manusia itu menjadi terganggu apabila salah satu pihak merasa hak perdatanya telah dirugikan oleh pihak lain. Hal ini tentu saja menimbulkan konflik yang nantinya berpotensi menjadi sengketa. Jika salah satu pihak membawa sengketa tersebut ke Pengadilan maka penyelesaian harus dilakukan menurut hukum acara vang berlaku- Dengan dikeluarkannya Perma No. 1 Tahun 2008 tentang prosedr_rr 'Mediasi di Pengadilan maka penyelesaian sengketa perdata yang Lasuk ke Pengadilan Negeri Kelas IA Padang wajib diselesaikan dengan mediasi kecuali yang ditentukan lain oleh Perma ini. Metode penulisan yang digunakan adalah yuridis normatif yaitu pendekatan masalah yang menekankan paOa peraturan perundang- undangan yang berlaku atau berkaitan dengan masalah yang akan dibahas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 05 Apr 2011 01:51
Last Modified: 05 Apr 2011 01:51
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10046

Actions (login required)

View Item View Item