Repository Universitas Andalas

Pengadaan Tanah Untuk Kepentingan Umum (Studi Kasus Jalan Alai-By Pass Kelurahan Ampang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang)

Nofendro, Andrian (2008) Pengadaan Tanah Untuk Kepentingan Umum (Studi Kasus Jalan Alai-By Pass Kelurahan Ampang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (Pengadaan Tanah Untuk Kepentingan Umum (Studi Kasus Jalan Alai-By Pass Kelurahan Ampang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (394Kb) | Preview

Abstract

Sebagaimana diketahui bahwa proses pelaksanaan pembangunan fisik membutuhkan tanah sebagai tempat pembangunan dilakukan. Proses tersebut haruslah berjalan secara transparan dan tidak merugikan masyarakat. Pemerintah sebagai kuasa pembangunan haruslah benar-benar bekerja berdasarkan hukum yang berlaku. Proses pengadaan tanah untuk kepentingan umum haruslah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Permasalahan yang dilihat disini adalah : Pertama, bagaimana pelaksanaan pengadaan tanah untuk kepentingan umum di kota padang, khususnya di jalan Alai-By Pass. Kedua, bagaimana bentuk kompensasi atau ganti rugi yang diberikan kepada pemilik tanah yang terkena pengadaan tanah di Jalan Alai-By Pass. Ketiga, Apa kendala-kendala yang dihadapi oleh pemerintah kota Padang dan masyarakat dalam proses tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 05 Apr 2011 01:50
Last Modified: 06 Oct 2011 03:42
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10063

Actions (login required)

View Item View Item