Repository Universitas Andalas

PELAKSANAAN DEPOSITO FULINVES SEBAGAI SIMPANAN BERJANGKA BERFASILITAS ASURANSI JIWA SYARIAH PADA BANK MUAMALAT CABANG PADANG)

Juwita, Merlin (2008) PELAKSANAAN DEPOSITO FULINVES SEBAGAI SIMPANAN BERJANGKA BERFASILITAS ASURANSI JIWA SYARIAH PADA BANK MUAMALAT CABANG PADANG). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PELAKSANAAN DEPOSITO FULINVES SEBAGAI SIMPANAN BERJANGKA BERFASILITAS ASURANSI JIWA SYARIAH PADA BANK MUAMALAT CABANG PADANG)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (445Kb) | Preview

Abstract

Dalam Undang-Undang Nomor 10 tahun 1998 tentang Perbankan mengenai pasal 1 angka 13 menyangkut tentang prinsip syariah pada perbankan. Kemudian peraturan Bank Indonesia Nomor 6/24/PBI/2004 tentang Bank Umum Yang Melaksanakan Kegiatan Usaha Berdasarkan Prinsip Syariah, kemudian diganti dengan Peraturan Bank Indonesia (PBI) No.9/7/PBI/2007 tentang perubahan atas Peraturan Bank Indonesia No.8/3/PBI/2006 tentang perubahan kegiatan usaha Bank Umum konvensional menjadi Bank Umum yang melaksanakan kegiatan usaha berdasarkan Prinsip Syariah dan pembukaan kantor Bank yang melaksanakan kegiatan usaha berdasarkan Prinsip Syariah oleh Bank Umum konvensional. Hal ini membawa konsekuensi Deposito Fulinves sebagai salah satu produk penghimpunan dana pada Bank Pertama Murni Syariah yaitu Bank Muamalat Indonesia. Bank Muamalat didasarkan atas kaidah-kaidah perbankan yang berlaku pada umumnya dalam operasionalnya, juga didasarkan pada syariat Islam yang bersumber dari Al Qur'an dan Al Hadist. Permasalahan dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana prosedur pembukaan Rekening Deposito Fulinves Sebagai Simpanan Berjangka Berfasititas Asuransi Jiwa Syariah Pada Bank Muamalat Cabang Padang; 2) Bagaimana pelaksanaan pembukaan Rekening Deposito Fulinves Sebagai Simpanan Bedangka Berfasilitas Asurami Jiwa Syariah Pada Bank Muamalat Cabang Padang; 3) Kendala-kendala apa saja yang dihadapi pihak nasabah dan pihak dari Bank Muamalat terkait tentang Deposito Fulinves dan cara penyelesaiannya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 05 Apr 2011 01:50
Last Modified: 04 Oct 2011 07:54
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10067

Actions (login required)

View Item View Item