Repository Universitas Andalas

Penegakan Hukum terhadap Hak Anak sebagai Pelaku Tindak Pidana Pencurian ( studi di Pengadilan Negeri Muaro Kab. Sawahlunto Sijunjung )

Asrita, Rika (2008) Penegakan Hukum terhadap Hak Anak sebagai Pelaku Tindak Pidana Pencurian ( studi di Pengadilan Negeri Muaro Kab. Sawahlunto Sijunjung ). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (Penegakan Hukum terhadap Hak Anak sebagai Pelaku Tindak Pidana Pencurian ( studi di Pengadilan Negeri Muaro Kab. Sawahlunto Sijunjung )) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (352Kb) | Preview

Abstract

Anak merupakan generasi penerus bangsa yang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan fisik serta mentalnya memerlukan, arahan supaya menjadi anak yang berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Tidak dapat dipungkiri bahwa karena pengaruh kondisl ekonomi yang tidak memadai serta ketimpangan sosial yang mempengaruhi kedaan jiwa manusia dalam hidupnya termasuk anak, mengakibatkan anak melakukan perbuatan melanggar hukum sehingga harus mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum positif melalyui proses peradilan demi tegaknya hukum dan keadilan dalam masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 05 Apr 2011 01:56
Last Modified: 06 Oct 2011 03:40
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10119

Actions (login required)

View Item View Item