Repository Universitas Andalas

PENERAPAN SANKSI PIDANA BAGI PENGEMUDI ANGKUTAN UMUM YANG MENIMBULKAN KECELAKAAN LALU-LINTAS (Studi Kasus di Pengadilan Negeri Kelas I A Padang)

Elmayanti, Elmayanti (2008) PENERAPAN SANKSI PIDANA BAGI PENGEMUDI ANGKUTAN UMUM YANG MENIMBULKAN KECELAKAAN LALU-LINTAS (Studi Kasus di Pengadilan Negeri Kelas I A Padang). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PENERAPAN SANKSI PIDANA BAGI PENGEMUDI ANGKUTAN UMUM YANG MENIMBULKAN KECELAKAAN LALU-LINTAS (Studi Kasus di Pengadilan Negeri Kelas I A Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (524Kb) | Preview

Abstract

Kecelakaan lalu-lintas yang ditimbulkan oleh pengemudi angkutan umum terjadi karena kurangnya pemahaman terhadap peraturan, disiplin, dan etika berlalulintas sebagaimana yang diatur dalam peraturan perundang-undangan yaitu Undang-Undang No. 14 Tahun 1992 tentang Lalu-lintas dan Angkutan Jalan (UULLAJ), termasuk beberapa peraturan pelaksananya, tentang tata cara berlalu-lintas yang baik dan benar. Adapun masalah yang dikaji dalam penulisan ini adalah : Bagaimanakah penerapan sanksi pidana bagi pengemudi angkutan umum yang menimbulkan kecelakaan lalu-lintas, bagaimanakah pertimbangan hakim dalam menjatuhkan putusan terhadap pengemudi angkutan umum yang menimbulkan kecelakaan lalulintas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: SSi Santi Ariningsih
Date Deposited: 07 Apr 2011 05:54
Last Modified: 03 Oct 2011 09:34
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10130

Actions (login required)

View Item View Item