Repository Universitas Andalas

IMPLEMENTASI SANKSI PIDANA PADA PELANGGARAN PASAL 6 UNDANG-UNDANG NOMOR 51 PRP TAHUN 1960 TENTANG LARANGAN PEMAKAIAN TANAH TANPA IZIN YANG BERHAK ATAU KUASANYA ( STUDI KASUS DIPENGADILAN NEGERI KELAS II KOTO BARU)

Maharani, Mirranthi (2008) IMPLEMENTASI SANKSI PIDANA PADA PELANGGARAN PASAL 6 UNDANG-UNDANG NOMOR 51 PRP TAHUN 1960 TENTANG LARANGAN PEMAKAIAN TANAH TANPA IZIN YANG BERHAK ATAU KUASANYA ( STUDI KASUS DIPENGADILAN NEGERI KELAS II KOTO BARU). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (IMPLEMENTASI SANKSI PIDANA PADA PELANGGARAN PASAL 6 UNDANG-UNDANG NOMOR 51 PRP TAHUN 1960 TENTANG LARANGAN PEMAKAIAN TANAH TANPA IZIN YANG BERHAK ATAU KUASANYA ( STUDI KASUS DIPENGADILAN NEGERI KELAS II KOTO BARU)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (686Kb) | Preview

Abstract

Tanah merupakan permukaan bumi yang sangat penting bagi kehidupan manusia, karena tanah dapat dipergunakan untuk kepentingan seperti p´┐Żetanian, perkebunan, perikanan serta untuk tempat tinggal. Dengan pertumbuhan manusia yang semakin banyak dan semakin bertambah setiap hari, serta dengan cepatnya laju pertumbuhan pembangunan di bidang industri dan perdagangan, mengakibatkan tanah yang tersedia semakin sempit dan mahal. Oleh karena itu kejahatan yang berkaitan dengan tanah semakin meningkat salah satunya adalah perbuatan pemakaian tanah tanpa izin yang berhak atau kuasanya. Perbuatan pemakaian tanah tanpa izin yang berhak atau kuasanya ini telah diatur secara tegas dalam Undang-undang Nomor 51 PRP Tahun 1960 tentang larangan pemakaian tanah tanpa izin yang berhak atau kuasanya. Namun adanya sanksi pada pelanggaran Pasal 6 undang-undang tersebut tidak menjadi penghalang bagi para pihak untuk melakukan perbuatan pemakaian tanah tanpa izin yang berhak atau kuasanya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: SSi Santi Ariningsih
Date Deposited: 07 Apr 2011 05:53
Last Modified: 05 Oct 2011 07:04
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10141

Actions (login required)

View Item View Item