Repository Universitas Andalas

PENERAPAN SANKSI PIDANA DALAM PENYALAHGUNAAN TINDAK PIDANA NARKOTIKA (Studi kasus : Pengadilan Negeri Batusangkar)

Dharmawan, Rezi (2008) PENERAPAN SANKSI PIDANA DALAM PENYALAHGUNAAN TINDAK PIDANA NARKOTIKA (Studi kasus : Pengadilan Negeri Batusangkar). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PENERAPAN SANKSI PIDANA DALAM PENYALAHGUNAAN TINDAK PIDANA NARKOTIKA (Studi kasus : Pengadilan Negeri Batusangkar)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (386Kb) | Preview

Abstract

Pembangunan nasional Indonesia bertujuan mewujudkan manusia dan masyarakat Indonesia seutuhnya adil, makmur dan sejahtera dengan peningkatan secara terus menerus usaha-usaha dibidang pengobatan dan pelayanan masyarakat termasuk ketersediaan Narkotika sebagai obat disamping untuk pengembangan ilmu pengetahuan, walaupun Narkotika sangat bemanfaat dan diperlukan untuk pengobatan dan pelayanan kesehatan. Namun apabila disalahgunakan tidak sesuai dengan standar pengobatan jika disertai peredaran narkotika secara gelap akan menimbulkan akibat yang sangat merugikan perorangan maupun masyarakat khusus generasi muda. Pengaruh penyalahgunaan ini dapat menimbulkan bahaya yang besar bagi kehidupan menyangkut segi ekonomi, sosial dan nilai-nilai budaya yang dapat mengancam keamanan dan melemahnya ketahanan nasional.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: SSi Santi Ariningsih
Date Deposited: 07 Apr 2011 05:53
Last Modified: 03 Oct 2011 09:42
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10149

Actions (login required)

View Item View Item