Repository Universitas Andalas

TINDAK PIDANA PENGGUGURAN KANDUNGAN DI KALANGAN REMAJA DAN PENANGGULANGANNYA (Studi Kasus : Pengadilan Negeri Jakarta Pusat)

Salwati, Novia (2008) TINDAK PIDANA PENGGUGURAN KANDUNGAN DI KALANGAN REMAJA DAN PENANGGULANGANNYA (Studi Kasus : Pengadilan Negeri Jakarta Pusat). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (TINDAK PIDANA PENGGUGURAN KANDUNGAN DI KALANGAN REMAJA DAN PENANGGULANGANNYA (Studi Kasus : Pengadilan Negeri Jakarta Pusat)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (397Kb) | Preview

Abstract

Pengguguran kandungan atau aborsi kerap menjadi pertentangan sejumlah pihak Di satu sisi aborsi sangat bertentangan dengan agama, namun di lain pihak aborsi menjadi alternatif untuk menyelamatkan nasib sang ibu. Aborsi, akan membayangkan suatu proses pembunuhan dengan mengeluarkan janin dari rahim wanita. Kejahatan terhadap nyawa ini justru gencar dilakukan di kalangan remaja akibat prilaku seks bebas dan tidak adanya pengawasan orang tua dan lingkungan. Kehamilan yang tidak diinginkan pada remaja dapat memicu terjadinya aborsi ilegal sebagai jalan pintas dan tindak pidana kejahatan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: SSi Santi Ariningsih
Date Deposited: 07 Apr 2011 05:50
Last Modified: 04 Oct 2011 04:34
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10193

Actions (login required)

View Item View Item