Repository Universitas Andalas

Penerapan Aturan Pidana UU No.23 Tahun 2002 Dalam Proses Peradilan Tindak Pidana Kekerasan Seksual Terhadap Anak (studi Kasus di Wilayah Hukum PN. Payakumbuh)

Saputra, Andhika Surya (2008) Penerapan Aturan Pidana UU No.23 Tahun 2002 Dalam Proses Peradilan Tindak Pidana Kekerasan Seksual Terhadap Anak (studi Kasus di Wilayah Hukum PN. Payakumbuh). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (Penerapan Aturan Pidana UU No.23 Tahun 2002 Dalam Proses Peradilan Tindak Pidana Kekerasan Seksual Terhadap Anak (studi Kasus di Wilayah Hukum PN. Payakumbuh)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (569Kb) | Preview

Abstract

Kekerasan terhadap anak merupakan suatu fenomena sosial yang sering terjadi pada saat ini ditengah-tengah masyarakat. Kekerasan yang dialami oleh anak merupakan suatu tindakan yang menyebabkan kerugian fisik, psikis, maupun seksual. Untuk menjamin dan melindungi terpenuhinya hak-hak anak diperlukan suatu kebijakan/upaya yang rasional oleh penegak hukum dalam mengatasi masalah social terhadap anak. Oleh sebab itu penulis membuat karya ilmiah berupa skripsi tentang penerapan aturan pidana UU NO. 23 Tahun 2002 dalam proses peradilan tindak pidana kekerasan seksual terhadap anak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: SSi Santi Ariningsih
Date Deposited: 07 Apr 2011 05:50
Last Modified: 07 Oct 2011 05:56
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10198

Actions (login required)

View Item View Item