Repository Universitas Andalas

PERANAN PENIYIDIK POLRI DALAM PENANGANAN TINDAK PIDANA PENCULIKAN ANAK (STUDI KASUS DI POLTABES PADANG)

Jannata, Yahdi (2008) PERANAN PENIYIDIK POLRI DALAM PENANGANAN TINDAK PIDANA PENCULIKAN ANAK (STUDI KASUS DI POLTABES PADANG). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PERANAN PENIYIDIK POLRI DALAM PENANGANAN TINDAK PIDANA PENCULIKAN ANAK (STUDI KASUS DI POLTABES PADANG)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (363Kb) | Preview

Abstract

Maraknya kasus penculikan anak sudah sangat meresahkan . penculikan anak ini dapat mengakibatkan kerugian yang bisa dialami oleh korban ataupun keluarga korban. Penculikan anak pada umumnya dilatar belakangi karena faktor ekonomi dan psikologi. Tetapi lebih banyak faktor ekonomi mer{adi faktor utama terhadap penculilan anak, karena kektrangan ekonomi maka seseorang berani mslakukan tin&tan penculikan terhadap anak. Modus pelaku penculikan bermacam-macam antara lain pelaku telah mengetahui situasi, pelaku biasanya orang yang sudah dikenal, pelaku biasanya telah mengintai calon korbannya. Dalam proses suatu perkara pidana diperlukan penanganan yang dilakukan penyidik untuk mengungkap, membuat jelas serta mernbuat terang suatu tindak pidana pada umumnya dan tindak pidana penculikan anak khususnya. Berhasil atau tidaknya polri dalam penyidikan lebih lanjut adalah tergantung dari usaha, keterampilan, serta tindakan dan kgmampuan dari penyidik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 07 Apr 2011 05:49
Last Modified: 04 Oct 2011 04:13
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10212

Actions (login required)

View Item View Item