Repository Universitas Andalas

PROSES PENYIDIKAN TERHADAP ANAK SEBAGAI PELAKU TINDAK PIDANA PENCABULAN DI POLTABES PADANG

Lestari, Widia (2008) PROSES PENYIDIKAN TERHADAP ANAK SEBAGAI PELAKU TINDAK PIDANA PENCABULAN DI POLTABES PADANG. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PROSES PENYIDIKAN TERHADAP ANAK SEBAGAI PELAKU TINDAK PIDANA PENCABULAN DI POLTABES PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (391Kb) | Preview

Abstract

Indonesia sebagai negara yang sedang membangun dan terus mengikuti perkembangan zaman, temyatajuga diikuti oleh makinLrkembangnya bentuk- bentuk tindak pidana. Pada waktu dulu tindak pidana pencabulan hanya dilakukan oleh orang yang telah dewas4 tetapi sekarang ini iidak hanya. dilakukan oleh orang dewas4 tetapi juga dilakukan oleh anak-anak yang masih dibawah umur.Metode penelitian yang digunakan dalam tulisan ini adalah penelitian hukum luridis sosiolo_gis.Dalam mengungkap tindak pidana pencabulan yang dilakukan oleh anak; POLRI khususnya Satserse selaku Penyidik mempunyai peran yang sangat penting. Disamping penyidik, terdapat pula penyidik Pembantu. Adanya Penyidik Pembantu adalah karena terbatasnya tenaga POLRI berpangkat tertentu selaku penyidik. Wewenang penyidik pembantu sama dengan Penyidik kecuali dalam hal penahanan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 07 Apr 2011 05:48
Last Modified: 05 Oct 2011 08:19
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10216

Actions (login required)

View Item View Item