Repository Universitas Andalas

GUGATAN TIDAK DAPAT DITERIMA ATAU NIET ONVANKELIJKVERKLAARD ( N.0 ) DALAM PRAKTEKNYA DI PENGADILAN NEGERI I B PARIAMAN

Besri, Novi Yardi (2008) GUGATAN TIDAK DAPAT DITERIMA ATAU NIET ONVANKELIJKVERKLAARD ( N.0 ) DALAM PRAKTEKNYA DI PENGADILAN NEGERI I B PARIAMAN. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (GUGATAN TIDAK DAPAT DITERIMA ATAU NIET ONVANKELIJKVERKLAARD ( N.0 ) DALAM PRAKTEKNYA DI PENGADILAN NEGERI I B PARIAMAN) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (432Kb) | Preview

Abstract

Di dalam kehidupan bermasyarakat, tiap-tiap individu mempunyai kepentingan yang berbeda antara yang satu dengan yang lainya. Adakalanya kepentingan itu saling bertentangan, hal ini dapat menimbulkan suatu masalah yang akan dihadapai oleh setiap manusia untuk memenuhi kebutuhannya. Jika seseorang merasa haknya dirugikan oleh orang lain, apabila tidak bisa diselesaikan secara keluarga maka jalan akhir yang dapat ditempuh yaitu penyelesaian melalui hakim, dengan tujuan mendapatkan putusan dari hakim. Penggugat yang mengajukan gugatan ke Pengadilan harus membuat surat gugatan, dimana surat gugatan tersebut harus dirumuskan secara lengkap, jelas dan harus sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang mengatur mengenai gUgatan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: SSi Santi Ariningsih
Date Deposited: 07 Apr 2011 05:46
Last Modified: 03 Oct 2011 07:28
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10255

Actions (login required)

View Item View Item