Repository Universitas Andalas

Tinjauan Yuridis Pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (PJP) OIeh Bank Indonesia Kepada Bank Umum Di Indonesia

Sari, Maya (2008) Tinjauan Yuridis Pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (PJP) OIeh Bank Indonesia Kepada Bank Umum Di Indonesia. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (Tinjauan Yuridis Pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (PJP) OIeh Bank Indonesia Kepada Bank Umum Di Indonesia) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (499Kb) | Preview

Abstract

Pada saat Bank Umum mengalami ketidaksesuaian (mismatch) antara arus dana yang masuk dengan arus dana yang keluar, Bank Indonesia yang menjalankan fungsinya sebagai Lender of The Last Resort dapat memberikan Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) kepada Bank Umum guna menyelamatkan Bank tersebut. Dari sisi yuridis, pemberian FPJP itu sesungguhnya ada yang memang dari awal berupa pemberian FPJP namun ada juga FPJP karena pengalihan Fasilitas Likuiditas Intrahari (FLI) menjadi FPJP. Permasalahan yang dibahas adalah mengenai FPJP, sejarah dan sarana yang digunakan dalam FPJP, bagaimana mendapatkan FPJP dari BI serta pelunasan dan eksekusi agunan jika terjadi wanprestasi dalam pemberian FPJP.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: SSi Santi Ariningsih
Date Deposited: 07 Apr 2011 05:45
Last Modified: 07 Oct 2011 08:43
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10270

Actions (login required)

View Item View Item