Repository Universitas Andalas

Sejarah PT. Sarana Mandiri Mukti Perkebunan Teh Kabaupetan Kepahiang Bengkulu ( 1986 - 2006)

Hakim, Reni (2008) Sejarah PT. Sarana Mandiri Mukti Perkebunan Teh Kabaupetan Kepahiang Bengkulu ( 1986 - 2006). Other thesis, Fakultas Sastra.

[img]
Preview
PDF (Sejarah PT. Sarana Mandiri Mukti Perkebunan Teh Kabaupetan Kepahiang Bengkulu ( 1986 - 2006)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (325Kb) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul Sejarah PT. Sarana Mandiri Mukti Perkebunan Teh Kabaupetan Kepahiang Bengkulu ( 1986 - 2006). Penulisan ini memberi gambaran bagaimana Sejarah perkembangan Perkebunan PT. Sarana Mandiri Mukti Perkebunan Teh Kabawetan Kepahiang Bengkulu dalam rentang tahun 1986 - 2006. Skripsi ini membahas tentang Sejarah PT Sarana Mandiri Mukti yang mulai mengelola perkebunan Teh Kabawetan sejak tahun 1986. PT. Sarana Mandiri Mukti ini merupakan salah satu PT perkebunan teh terbesar yang terdapat di Propinsi Bengkulu. Pembukaan perkebunan teh Kabawetan ini menimbulkan lingkungan baru yaitu lingkungan perkebunan. Masyarakatnya terbentuk oleh kesatuan lahan penanaman, pusat pengolahan produksi dan komunitas pemukiman yang terlibat dalam kegiatan perkebunan teh. Kehadiran komunitas perkebunan teh melahirkan lingkungan yang berbeda dengan lingkungan masyarakat Kepahiang dan Bengkulu pada umumnya. Pemukiman ferkebunan teh adalah satu kesatuan yang kompleks yang terdiri atas unsur-unsur sosial ekonomi yang tidak terpisahkan. Penulisan skripsi ini di golongkan dalam kajian sejarah perusahaan. Slaipsi Penelitian menggunakan metode penelitian sejarah yang terdiri dari empat tahap yaitu mencari dan mengumpulkan sumber (heuristic), melakukan kritik eksteren dan interen (kritik sumber), penafsiran sumber (interpretasi sumber), dan penulisan sejarah (historiognfi). Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara studi kepustakaan, studi kearsipan, dan studi lapangan (wawancara). Kehadiran PT. Sarana Mandiri Mukti di wilayatr Kabawetan sangat banyak memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Kabawetan khususnya dan masyarakat Kepahiang pada umumnya serta bagi perkembangan Ekonomi Indonesia tentunya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Budaya > Ilmu Sejarah
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 07 Apr 2011 05:44
Last Modified: 04 Oct 2011 03:38
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10281

Actions (login required)

View Item View Item