Repository Universitas Andalas

Pemberian 2,4-D dan BAP dalam Penginduksian Kalus Embriogenik Tumbuhan Andalas (Morus macroura Miq.)

Afrillina, Nidya (2008) Pemberian 2,4-D dan BAP dalam Penginduksian Kalus Embriogenik Tumbuhan Andalas (Morus macroura Miq.). Other thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

[img]
Preview
PDF (Pemberian 2,4-D dan BAP dalam Penginduksian Kalus Embriogenik Tumbuhan Andalas (Morus macroura Miq.)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (263Kb) | Preview

Abstract

Penelitian tentang Pemberian 2,4-D dan BAP dalam Penginduksian Kalus Embriogenik Tumbuhan Andalas (Morus macroura Miq.) telah dilakukan dari bulan Maret sampai Desember 2009, di Laboratorium Fisiologi Tumbuhan dan Kultur Jaringan, Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Andalas Padang. Penelitian bertujuan untuk mengetahui konsentrasi zat pengatur tumbuh 2,4-D dan BAP yang terbaik dalam menginduksi kalus embriogenik dari tunas Andalas. Penelitian dilakukan dengan metode eksperimen memakai Rancangan Acak Lengkap (RAL) dalam faktorial. Faktor pertama konsentrasi 2,4-D (0,75 ppm, I ppm dan 1,25 ppm) dan faktor kedua konsentrasi BAP (0,25 ppm, 0,5 ppm dan 0,75 ppm), dengan 3 ulangan. Data yang didapatkan dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa zat pengatur tumbuh 2,4-D dan BAP yang diberikan dengan masa kultur 12 minggu, ternyata belum mampu membentuk kalus embriogenik. Pemberian 2,4-D berpengaruh menginduksi kalus somatik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Unit atau Lembaga: Fakultas MIPA > Biologi
Paca Sarjana > Doktor > Fakultas MIPA > Biologi
Fakultas MIPA > Biologi
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 07 Apr 2011 05:55
Last Modified: 05 Oct 2011 04:46
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10291

Actions (login required)

View Item View Item