Repository Universitas Andalas

PELAKSANAAN KEPENGURUSAN KOPERASI KARYAWAN LISNA PT. PLN (PERSERO) WILAYAH SUMBAR DALAM PRAKTEKNYA

Sari, Yessi Atmi (2008) PELAKSANAAN KEPENGURUSAN KOPERASI KARYAWAN LISNA PT. PLN (PERSERO) WILAYAH SUMBAR DALAM PRAKTEKNYA. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PELAKSANAAN KEPENGURUSAN KOPERASI KARYAWAN LISNA PT. PLN (PERSERO) WILAYAH SUMBAR DALAM PRAKTEKNYA) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (398Kb) | Preview

Abstract

Undang-undang Dasar 1945 khususnya pasal 33 ayat 1 menyatakan bahwa perekonomian Indonesia disusun berdasarkan usaha bersama berdasarkan atas asas kekeiuargaan. Seianjutirya penjeiasan Pasai 33 antara lain menyatakan bahwa kemakmuran masyarakatlah yang diutamakan bukanlah kemakmuran orang seorang dan perusahaan yang sesuai dengan itu adalah koperasi. Koperasi merupakan organisasi rakyat yang beranggotakan orang seorang atau badan hukum koperasi, dimana koperasi karyawan Lisna PT. PLN (persero) wilayah Sumbar merupakan wujud nyata sebagai wadah perjuangan itu. Tujuan koperasi diadakan untuk kesejahterahan anggotanya, untuk itu dibutuhkan pengurus dalam melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab sesuai dengan Undang- Undang No. 25 tahun 1992 tentang perkoperasian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 05 May 2011 04:55
Last Modified: 10 Oct 2011 03:05
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10306

Actions (login required)

View Item View Item