Repository Universitas Andalas

A Functional Grammar Analysis Of Declarative Mood Expression As Found In The Text Of Barack Obama's Acceptance Speech

Risnaldi, Risnaldi (2008) A Functional Grammar Analysis Of Declarative Mood Expression As Found In The Text Of Barack Obama's Acceptance Speech. Other thesis, Fakultas Sastra.

[img]
Preview
PDF (A Functional Grammar Analysis Of Declarative Mood Expression As Found In The Text Of Barack Obama's Acceptance Speech) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (298Kb) | Preview

Abstract

Dalam skripsi ini penulis membahas tentang klausa deklaratif dari teks pidato pengukuhan Barack Obama sebagai nominasi calon presiden dari Parcai Demokrat di Denver, Colorado, Amerika Serikat pada tanggal 28 Agustus 2008. Dari teks tersebut penulis ingin menemukan struktur bentuk dan fungsi bahasa dari klausa deklaratif yang digunakan Obama dalam pidatonya yang dikaitkan dengan konteks situasi untuk mendapat dukungan pemilih. Sumber data adalah teks pidato Obama yang diambil dengan cara mengunduh dari internet. Data yang dianaiisis adalah statement utama dari teks pidato obama. Data dianalisis menggrrnakan teori Functional Grammar oleh Halliday untuk menjelaskan elemen-elemen klausa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 05 May 2011 04:55
Last Modified: 11 Oct 2011 08:18
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10309

Actions (login required)

View Item View Item