Repository Universitas Andalas

Manajemen Kontrak Antara Pemilik Gedung dengan Pengelola Hotel (Studi Pada Hotel Aryaduta Jakarta)

Firdaus, Bram (2008) Manajemen Kontrak Antara Pemilik Gedung dengan Pengelola Hotel (Studi Pada Hotel Aryaduta Jakarta). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (Manajemen Kontrak Antara Pemilik Gedung dengan Pengelola Hotel (Studi Pada Hotel Aryaduta Jakarta)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (433Kb) | Preview

Abstract

Industri perhotelan merupakan salah satu komponen dalam industri pariwisata yang sangat pesat perkembangannya. Peningkatan sektor industri tersebut juga diikuti dengan makin banyaknya kerjasama yang terjalin antara para pengusaha hotel dengan suatu jaringan usaha perhotelan internasional yang mengelola hotel. Dalam skripsi ini penulis mengulas tentang salah satu bentuk kerja sama pengelolan hotel, yaitu perjanjian manajemen kontrak. Pada perjanjian ini pemilik hotel menyediakan bangunan hotel, sementara pihak jaringan usaha perhotelan (sebagai pengelola) bertanggung jawab atas kelancaran pengoperasian hotel dengan memberikan jasa-jasa manajerial sesuai dengan standar hotel yang telah disepakati bersama. Perumusan dalam penulisan ini yaitu; bagaimana bentuk perjanjian antara pemilik gedung dengan pengelola hotel khususnya pada hotel aryaduta Jakarta, pelaksanaan hak dan kewajiban berdasarkan perjanjian manajemen kontrak antara pemilik gedung dan pengelola hotel aryaduta serta penyelesaian sengketa manajemen kontrak tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 05 May 2011 04:15
Last Modified: 07 Oct 2011 04:27
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10338

Actions (login required)

View Item View Item