Repository Universitas Andalas

Analysis of Language Used by Hinglish Men in Computer Mediated Communication Based on Tannen's Theory

Suryani, Rahmi (2008) Analysis of Language Used by Hinglish Men in Computer Mediated Communication Based on Tannen's Theory. Other thesis, Fakultas Sastra.

[img]
Preview
PDF (Analysis of Language Used by Hinglish Men in Computer Mediated Communication Based on Tannen's Theory) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (300Kb) | Preview

Abstract

Tesis yang berjudul The Aim of Language Used by Hinglish Men in chatting Based on Tannen's Theory ini, mengkaji tentang tujuan penggunaan bahasa oleh laki-laki Hinglish, yaitu orang India yang menggunakan bahasa Inggris dalam "chatting" dengan menggunakan teori Tannen. IIal ini dilakukan untuk mengetahui apakah teori tersebut teraplikasi oleh laki-laki Hinglish. Dalam skripsi ini, penulis menggunakan teori Kramsch untuk menganalisa data. Sedangkan pendekatanyang digunakan adalah pendekatan tindak tutur (speech act). Data yang dipergunakan adalah kumpulan "chatting" informan dengan lawan tutumya. Kemudian, data tersebut diklasifikasikan berdasarkan tujuan penggunaan bahasa berdasarkan teori Tannen. Dari hasil analisis, diperoleh kesimpulan bahwa lakilaki Hinglish cenderung menggunakan bahasa untuk hubungan keintiman daripada hubungan yang mempertahankan status (hirarki). Kecenderungan ini adalah salah satu kebiasaan bagi mereka dalam berhubungan sehingga telah menjadi budaya bagi mereka untuk menciptakan hubungan keintiman dengan lawan tutur.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 05 May 2011 04:04
Last Modified: 11 Oct 2011 02:46
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10395

Actions (login required)

View Item View Item