Repository Universitas Andalas

An Analysis of Figures of Speech as Used in Language of Cosmetics Advertisements on Female Magazine

Maqdarosa, Amelsa (2008) An Analysis of Figures of Speech as Used in Language of Cosmetics Advertisements on Female Magazine. Other thesis, Fakultas Sastra.

[img]
Preview
PDF (An Analysis of Figures of Speech as Used in Language of Cosmetics Advertisements on Female Magazine) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (283Kb) | Preview

Abstract

Dalam tesis ini penulis membahas tentang tipe-tipe majas yang digunakan oleh paf,a pemasang iklan kosmetik yang terdapat pada majalah Female untuk menarik minat para pelanggannya, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui makna majas tersebut. Penulis menganalisis data berdasarkan teoi stylistics yang dikemukakan oleh widdowson (1975) danteoi/igure of speech yang dikemukakan oleh penine (1988). Data yang dianalisis berjumlah 16 buafuyang diambil dari edisi majalah Female (Januari 2009 dan Mei 2009). Data disajikan dalam bentuk gambar dan bahasa deskiptif. Dari analisis data ditemukan bahwa majas allegori 6 buatL personifikasi 4 buah, hiperbola 3 buah, metafor I buah, metonimi I buab dan simile lbuah. Makna gaya bahasa allegori yang ditemukan di sebagian besar iklan pada majalah Female adalah memberikan perumpaan kepada lanrbang-larrbang atau simbol-simbol.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 05 May 2011 04:00
Last Modified: 10 Oct 2011 03:17
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10406

Actions (login required)

View Item View Item