Repository Universitas Andalas

ANALISA USAHA PETERNAKAN AYAM BROILER (studi Kasus: Usaha Peternakan Ayam Broiler Bapak Boni di Kelurahan Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah Kota Padang)

Hendra, Yon (2008) ANALISA USAHA PETERNAKAN AYAM BROILER (studi Kasus: Usaha Peternakan Ayam Broiler Bapak Boni di Kelurahan Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah Kota Padang). Other thesis, Fakultas Peternakan.

[img]
Preview
PDF (ANALISA USAHA PETERNAKAN AYAM BROILER (studi Kasus: Usaha Peternakan Ayam Broiler Bapak Boni di Kelurahan Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah Kota Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (411Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada usaha peternakan ayam broiler Bapak Boni di Kelurahan Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Penelitian ini berlangsung dari pada bulan Desember 2008 sampai bulan Maret 2009. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan aspek teknis usaha peternakan ayam broiler dan untuk bagaimana pendapatan dari usaha ayam broiler selama satu kali periode produksi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus. Data yang diambil dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari pngamatan langsung pada usaha pternakan selain itu juga melalui wawancara dengan pimpinan peternakan dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang mendukung pnelitian ini. Data sekunder diambil dari instansi yang terkait dengan penelitian ini dan melalui studi kepustakaan. Metode analisa data yang digunakan adalatr analisa deskriptif kualitatif untuk melihat gambaran tentang usaha peternakan ayam broiler dan analisa kuantitatif untuk melihat atau menganalisa . Dari hasil penelitian diperoleh bahwa usaha peternakan ayam broiler Bapak Boni secara teknis pengelolaan usahanya sudah berjalan cukup baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Produksi Ternak
Depositing User: SSi Santi Ariningsih
Date Deposited: 18 Apr 2011 02:18
Last Modified: 05 Oct 2011 02:59
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10414

Actions (login required)

View Item View Item