Repository Universitas Andalas

ANALISA KEUNTUNGAN USAHA AYAM RAS PETELUR (Studi Kasus Usaha Peternakan Ayam Ras Petelur PT. Apriellia di Koto Tuo Kecamatan Mungka Kabupaten Lima Puluh Kota)

Muhammad, Arlan Wahyu (2008) ANALISA KEUNTUNGAN USAHA AYAM RAS PETELUR (Studi Kasus Usaha Peternakan Ayam Ras Petelur PT. Apriellia di Koto Tuo Kecamatan Mungka Kabupaten Lima Puluh Kota). Other thesis, Fakultas Peternakan.

[img]
Preview
PDF (ANALISA KEUNTUNGAN USAHA AYAM RAS PETELUR (Studi Kasus Usaha Peternakan Ayam Ras Petelur PT. Apriellia di Koto Tuo Kecamatan Mungka Kabupaten Lima Puluh Kota)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (238Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) penerapan aspek teknis usaha ayam ras petelur pada PT. Apriellia di Kec. Mungka 2) pendapatan dan revenue cost ratio (R/C ratio) dari usaha ayam ras petelur PT. Apriellia. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus.Data yang digunakan adalah data primer. Data dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Analisis secara kualitatif bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan aspek teknis usaha dan kondisi pemasaran. Analisis kuantitatif dilakukan untuk mengetahui pendapatan, revenue cost ratio (R/C ratio), tingkat keuntungan dan break event point (BEP) selama satu periode dari usaha yang dimaksud. Hasil penelitian menunjukkan penerapan aspek teknis sudah cukup baik yang dapat dilihat dari penguasaan dalam aspek teknis seperti : bibit, komposisi pakan, kondisi kandang serta pencegahan dan pengobatan penyakit dan pemasaran Namun untuk vaksinasi peternak belum menjalankannya secara teratur.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Produksi Ternak
Depositing User: SSi Santi Ariningsih
Date Deposited: 18 Apr 2011 02:15
Last Modified: 12 Oct 2011 09:40
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10428

Actions (login required)

View Item View Item