Repository Universitas Andalas

Implementasi Kebijakan Badan Amil Zakat Daerah Kota Padang dalam Pengentasam Kemiskinan di Kota Padang (studi pada Program Bantuan Dana usaha Tahun 2008-2009)

Burhani, M. Luthfi Munzir A.M (2008) Implementasi Kebijakan Badan Amil Zakat Daerah Kota Padang dalam Pengentasam Kemiskinan di Kota Padang (studi pada Program Bantuan Dana usaha Tahun 2008-2009). Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (Implementasi Kebijakan Badan Amil Zakat Daerah Kota Padang dalam Pengentasam Kemiskinan di Kota Padang (studi pada Program Bantuan Dana usaha Tahun 2008-2009)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (464Kb) | Preview

Abstract

Badan Amil Zakat (BAZ) yang dibentuk pada semua tingkatan mulai dari nasional hingga ke kecamatan bepeSl penting daram upaya pengentasan kemiskinan. Salah satu kebijakan BAZDA Kota Padang dalam pengentasan kemiskinan adalah program Bantuan Dana usaha yang merupakan program dengan memberikan bantuan berupa dana bergulir atau pinjaman untuk masyarakat miskin dalam jangka waktu satu tahun. Program dengan format seperti ini mulai dilakukan pada tahun 2008-2009. Di dalam Piogram batuan dana usaha ini BAZDA Kota Padang melibatkan Baitul Maal wat Tamwiil Rangkiang Basamo sebagai mitra dalam mengimplementasikan program bantuan dana usaha. Setelah satu tahun berjalan, peneliti tertarik untuk melihat implementasi program bantuan dana usaha ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 12 May 2011 06:54
Last Modified: 03 Oct 2011 07:58
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10445

Actions (login required)

View Item View Item