Repository Universitas Andalas

PENGARUH PENAMBAHAN BEBERAPA LEVEL GLISEROL DALAM PENGENCER TRIS-KUNING TELUR TERHADAP KUALITAS SPERMATOZOA KERBAU

ROZALINDA, ROZALINDA (2008) PENGARUH PENAMBAHAN BEBERAPA LEVEL GLISEROL DALAM PENGENCER TRIS-KUNING TELUR TERHADAP KUALITAS SPERMATOZOA KERBAU. Other thesis, Fakultas Peternakan.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH PENAMBAHAN BEBERAPA LEVEL GLISEROL DALAM PENGENCER TRIS-KUNING TELUR TERHADAP KUALITAS SPERMATOZOA KERBAU) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (302Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui level penambahan gliserol dalam bahan pengencer semen kerbau. Penelitian ini menggunakan 5 ekor kerbau jantan umur 4 - 4.5 tahun di Balai Inseminasi Buatan Daerah (BIBD) Tuah Sakato kota Payakumbuh. Metoda penelitian ini adalah metoda eksperimen menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) dengan 4 perlakuan dan 5 ekor kerbau sebagai kelompok. Perlakuan yang diberikan adalah (A) Pengenceran semen menggunakan 100% tris-kuning telur + 0% gliserol, (B) perlakuan A + 3% gliserol, (C) perlakuan A + 5% gliserol dan (D)perlakuan A + 7% gliserol. Peubah yang diukur adalah persentase hidup, membran plasma utuh, motilitas dan daya tahan hidup.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Produksi Ternak
Depositing User: SSi Santi Ariningsih
Date Deposited: 12 May 2011 06:56
Last Modified: 07 Oct 2011 09:23
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10456

Actions (login required)

View Item View Item