Repository Universitas Andalas

Pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Biaro di Rumah Sakit Dr. Achmad Muchtar Bukittinggi

Mulya, Rifki (2008) Pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Biaro di Rumah Sakit Dr. Achmad Muchtar Bukittinggi. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (Pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Biaro di Rumah Sakit Dr. Achmad Muchtar Bukittinggi) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (443Kb) | Preview

Abstract

Dengan diundangkannya Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan pada tanggal 30 Desember 1995, maka sistem Pemasyarakatan merupakan suatu rangkaian kesatuan penegakan hukum pidana. Pelaksanaan fungsi dari Lembaga Pemasyarakatan ini berkaitan erat dengan berbagai proses yang terjadi di dalam Lembaga Pemasyarakatan terhadap narapidana yang ada di Lembaga Pemasyarakatan itu. Proses yang terjadi antara lain menyangkut proses pembinaan narapidana yang di dalamnya juga menyangkut pelaksanaan pemeriksaan kesehatan narapidana. Permasalahan yang akan diteliti, penulis membagi menjadi 3 (tiga) hal yaitu (1) Bagaimanakah fungsi Lembaga Pemasyarakatan dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan narapidana, (2) Bagaimana pelaksanaan pemeriksaan dan perawatan kesehatan narapidana di Rumah Sakit Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi, (3) Kendala-kendala apa saja yang ditemui selama pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 12 May 2011 07:00
Last Modified: 12 Oct 2011 08:41
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10468

Actions (login required)

View Item View Item