Repository Universitas Andalas

PENGGUNAAN BBRBAGAI KONSENTRASI AMMONIUM MOLYBDAT TETRAHYDRAT DALAM DIAGNOSIS KEBUNTINGAN DINI PADA SAPI

Firdaus, Firdaus (2008) PENGGUNAAN BBRBAGAI KONSENTRASI AMMONIUM MOLYBDAT TETRAHYDRAT DALAM DIAGNOSIS KEBUNTINGAN DINI PADA SAPI. Other thesis, Fakultas Peternakan.

[img]
Preview
PDF (PENGGUNAAN BBRBAGAI KONSENTRASI AMMONIUM MOLYBDAT TETRAHYDRAT DALAM DIAGNOSIS KEBUNTINGAN DINI PADA SAPI) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (310Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Rambatan Tanah Datar dari tanggal 10 Januari 2008 sampai 24 Februari 2008 yang bertujuan untuk mengetahui konsentrasi terbaik Ammonium Molybdat Tetrahidrat dalam diagnosis kebuntingan dini secara sederhana dan jelas dalam pengamatan serta berguna untuk menentukan kebuntingan secara cepat dan memberikan kontribusi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan khususnya bidang ilmu reproduksi ternak. Penelitian ini menggunakan 120 sampel urin yang diperoleh dari 30 ekor induk sapi. urin dimasukkan ke dalam tabung reaksi sebanyak 3 ml tanpa pengenceran dengan aquades. selanjutnya ditambahkan pada masing-masing tabung reaksi Ammonium Molybdat Tetrahidrat dengan konsentrasi 10%, 20%, 30% dan 40% sebanyak 2 tetes (0.1 ml). Kemudian pada setiap ternak dikonfirmasi dengan palpasi per rektal pada hari ke 60.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Produksi Ternak
Depositing User: SSi Santi Ariningsih
Date Deposited: 12 May 2011 06:59
Last Modified: 07 Oct 2011 04:31
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10471

Actions (login required)

View Item View Item