Repository Universitas Andalas

DASAR-DASAR PERTIMBANGAN HAKIM DALAM MENJATUHKAN PUTUSAN PIDANA BERSYARAT (Studi Hukum Pengadilan Negeri Klas II B Kota Solok)

Hardyan, Bertha (2008) DASAR-DASAR PERTIMBANGAN HAKIM DALAM MENJATUHKAN PUTUSAN PIDANA BERSYARAT (Studi Hukum Pengadilan Negeri Klas II B Kota Solok). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (DASAR-DASAR PERTIMBANGAN HAKIM DALAM MENJATUHKAN PUTUSAN PIDANA BERSYARAT (Studi Hukum Pengadilan Negeri Klas II B Kota Solok)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (342Kb) | Preview

Abstract

Kejahatan merupakan suatu gejala yang melekat dalam masyarakat yang merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat. Banyak usaha- usaha yang dilakukan untuk menanggulangi kejahatan. Salah satu usaha itu ialah menggunakan hukum pidana dengan pemberian sanksi pidana dengan menitik beratkan pada diri pelaku yang dipengaruhi oleh watak pribadinya, faktor-faktor bioiogi, dan lingkungan kemasyarakatan. Sejalan dengan keadaan yang demikian maka salah satu jalan yang ditempuh, dengan berusaha mencegah dan menekankan timbulnya kejahatan, dengan tidak menjalankan hukumannya di dalam Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 12 May 2011 06:59
Last Modified: 04 Oct 2011 06:32
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10476

Actions (login required)

View Item View Item