Repository Universitas Andalas

Kinerja Kantor Pariwisata, Seni, dan Budaya Kota Payakumbuh Dalam Pengembangan Pariwisata

Sartika, Doni (2008) Kinerja Kantor Pariwisata, Seni, dan Budaya Kota Payakumbuh Dalam Pengembangan Pariwisata. Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (Kinerja Kantor Pariwisata, Seni, dan Budaya Kota Payakumbuh Dalam Pengembangan Pariwisata) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (407Kb) | Preview

Abstract

Kota payakumbuh bagian dari <iaerah Provinsi Sumatera Barat yang mempunyai potensi alam yang begitu indah. dengan keindahan ini membuat pemerintah Kota Payakumbuh ingin memajukan Pariwisata dengan tujuan untuk bisa meningkatkan pendapatan daerah dan meningkatan ekonomi masyarakat serta meningkatkan daya saing dengan daerah lain. Dengan semangat otonomi daerah maka Kcta Payakumbuh metralui Kantor Pariwisaia melahirkan Visi aiialah Mewujudkan Kota Payakumbuh sebagai daerah tujuan wisata dengan menonjolkan ciri Adat Basarak, Sarak Basandi Kitabullah (ABSSBK). Dengan lahirnya visi Kantor Pariwisata membuat program untuk mengembang pariwisata yang berpedoman kepada adat dan agama. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pengembangan Farir.visata dan meneieskripsikan kendaia- kendala yang terjadi dalam Pengembangan Pariwisata Dengan penelitian ini, Peneliti menggunakan beberapa pendekatan teoritis yaitu konsep kinerja. Yang dimaksud konsep dalam penelitian ini adalah sebagaimana yang dimaksud oleh Lembaga Administrasi Negara.Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif dengan tipe deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara, dokumentasi dan observasi. Sementara untuk keabsahan data peneliti lakukan degan trianggulasi sumber data. Pemilihan informan di lakukan t-ektik p o r p o s iv e s amp I i n g Hasil penelitian memperlihatkan bahwa ada ketidak pahaman pada konsep Pari*'isata sehingga pembuatan orogram tidak sesuai dengan visdan misi yang sudah ditetapkan. Konsep Pariwisata itu tidak ada kejelasan baik itu pada penjabaran visi dan misi. Sedangkan untuk pelaksanaannya yang dilakukan oleh pegawai Kantor Pariwisata tidak jalan karena ketidakpahaman pada, konsep pen gembangan Pariwisata.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 12 May 2011 07:17
Last Modified: 10 Oct 2011 03:13
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10487

Actions (login required)

View Item View Item