Repository Universitas Andalas

PENANGGULANGAN KANAKALAN REMAJA BAGI SISWA SEKOLAH MENENGAH DI WILAYAH HUKUM POLTABES PADANG

Muslim, Edward (2008) PENANGGULANGAN KANAKALAN REMAJA BAGI SISWA SEKOLAH MENENGAH DI WILAYAH HUKUM POLTABES PADANG. Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PENANGGULANGAN KANAKALAN REMAJA BAGI SISWA SEKOLAH MENENGAH DI WILAYAH HUKUM POLTABES PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (569Kb) | Preview

Abstract

Kenakalan remaja yang dilakukan pelajar adalah suatu sikap atau perilaku pada seorang pelajar yang hanya ingin mencari perhatian saja dari teman-temannya dan para guru dengan cara negatif tanpa menghiraukan akibat dari perbuatannya itu. Kenakalan para pelajar kebanyakan disebabkan karena kurangnya perhatian dari orang tua, pengaruh lingkungan yang tidak baik dan yang dapat menyebabkan pelajar menjadi brutal serta susah untuk diatur. Akan tetapi kenakalan para pelajar dapat diatasi dengan cara memberikan perhatian-perhatian khusus, memberikan bimbingan dan pengarahan serta dengan cara memberikan pendidikan, agar anak itu dapat berperilaku lebih baik. Permasalahan yang ditelitt antara lain: disiplin dan tata tertib bagi siswa yang melanggar peraturan sekolah yang menjurus kepada kenakalan remaja, faktor pendorong kenakalan remaja, cara penanggulangan yang baik terbadap kenakalan remaja yang dilahirkan aparat penegak hukum di lapangan. Dalam melakukan penelitian ini pendekatan yang dilakukan adalah dengan yuridis sosiologis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 12 May 2011 07:20
Last Modified: 10 Oct 2011 06:34
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10506

Actions (login required)

View Item View Item