Repository Universitas Andalas

Pertimbangan Hakim Dalam Menjatuhkan Putusan Pemidanaan Terhadap Anak Dalam Tindak Pidana Perkosaan (Studi Kasus di Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh)

Dinatha, Anggara Surya (2008) Pertimbangan Hakim Dalam Menjatuhkan Putusan Pemidanaan Terhadap Anak Dalam Tindak Pidana Perkosaan (Studi Kasus di Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (Pertimbangan Hakim Dalam Menjatuhkan Putusan Pemidanaan Terhadap Anak Dalam Tindak Pidana Perkosaan (Studi Kasus di Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (409Kb) | Preview

Abstract

Anak adalah penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis dan mempunyai ciri dan sifat khusus yang diharapkan dapat menjamin kelangsungan eksistensi bangsa dan negara dimasa depan. Dalam perkembangan kearah dewasa kadang-kadang seorang anak melakukan perbuatan yang lepas kontrol, ia melakukan perbuatan yang tidak baik sehingga dapat merugikan orang lain atau dirinya sendiri. Dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dewasa ini dapat menimbulkan dampak positif dan negatif bagi perkembangan anak. Dampak negatif yang akan ditimbulkan salah satunya adalah terjadinya kemerosotan moral yang cenderung berakibat terjadinya berbagai macam tindak pidana asusila yang salah satunya adalah tindak pidana perkosaan yang dilakukan oleh anak. Perumusan masalah dari skripsi ini adalah 1) Pertimbangan hakim dalam menjatuhkan putusan pemidanaan terhadap anak dalam tindak pidana perkosaan, 2) penerapan ancaman pidana tindak pidana perkosaan yang dilakukan oleh anak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 13 May 2011 08:30
Last Modified: 04 Oct 2011 02:27
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10518

Actions (login required)

View Item View Item