Repository Universitas Andalas

PENERAPAN KETENTUAN PIDANA TERHADAP ANAK PELAKU TINDAK PIDANA PERKOSAAN (Studi Kasus Pengadilan Negeri Kelas I A Padang)

Erinaldi, Erinaldi (2008) PENERAPAN KETENTUAN PIDANA TERHADAP ANAK PELAKU TINDAK PIDANA PERKOSAAN (Studi Kasus Pengadilan Negeri Kelas I A Padang). Other thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
PDF (PENERAPAN KETENTUAN PIDANA TERHADAP ANAK PELAKU TINDAK PIDANA PERKOSAAN (Studi Kasus Pengadilan Negeri Kelas I A Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (371Kb) | Preview

Abstract

Dewasa ini kejahatan dengan kekerasan semakin meningkat, seperti pembunuhan, perampokan maupun perkosaan, dimana pelakunya bukan saja orang dewasa tetapi juga anak- anak. salah satu kejahatan yang timbul adalah perkosaan yang pelakunya anak-anak dibawah umur. Hal ini disebabkan oleh adanya pengaruh dari media seperti televisi, majalah- majalah dewasa yang dijual secara bebas tanpa pengawasan dan selain itu juga disebabkan oleh maraknya peredaran VCD-VCD porno yang bebas ditonton oleh anak tersebut, sehingga ada keingintahuan dan meniru apa-apa yang ditontonnya kepada siapa saja, tidak menutup kemungkinan dilakukan terhadap teman sendiri, baik di lingkungan sekolah, maupun di lingkungan sekitar rumah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 13 May 2011 08:28
Last Modified: 04 Oct 2011 02:41
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10545

Actions (login required)

View Item View Item