Repository Universitas Andalas

Implementasi Perda Nomor 2 Tahun 2001 Tentang Penyelenggaraan Pendaftaran dan Pengendalian Penduduk di Kota Batam

Simon, Hendri (2008) Implementasi Perda Nomor 2 Tahun 2001 Tentang Penyelenggaraan Pendaftaran dan Pengendalian Penduduk di Kota Batam. Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (Implementasi Perda Nomor 2 Tahun 2001 Tentang Penyelenggaraan Pendaftaran dan Pengendalian Penduduk di Kota Batam) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (417Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini melihat Impelementasi Perda Nomor 2 Tahun 2001 Tentang Penyelenggaraan Pendaftaran dan Pengendalian Penduduk di Kota Batam. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana Implementasi Perda Kependudukan ini dan melihat faktor-faktor pendukung dan penghambat implementasi Perda Kependudukan ini. Teori Implementasi oleh Edward III, yakni: yang pertama adalah komunikasi yang dibagi kedalam ffansmisi, kejelasan dan konsistensi. Yang kedua adalah sumber-sumber yang dibagi kedalam sumber daya personel, surnber daya anggaran, sumber daya fasilitas dan wewenang serta informasi. Yang ketiga yakni Kecendrungar dan yang terakhir adalah Struktur Organisasi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis dapat disimpulkan bahwa. Komunikasi antara implementor berjalan dengan implementor berjalan dengan baik, tetapi tidak adanya sosialisasi yang bertelanjutan kepada masyarakat calon pendatang membuat implementasi Perda Kependudukan ini menjadi terganggu. Sumber-sumber yang digunakan seperti sumber daya personel sudah mencukupi dalam segi kuantitas namun dalam segi kualitas masih kurang, masih diperlukan semacam pelatihan tambahan terhadap petugas peiaksana. Sumber daya peralatan juga sudah mencukupi dalam pelaksanaan namun karena kurangnya anggaran untuk perawatan, maka banyak f'asilitas yang ada rusak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 13 May 2011 08:16
Last Modified: 10 Oct 2011 07:30
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10552

Actions (login required)

View Item View Item