Repository Universitas Andalas

ECONOMIC DETERMINATION TOWARD RELIGION AS SEEN IN SHAKESPEARE'S PLAY "THE MERCHANT OF VENICE"

Fitria, Yenny (2008) ECONOMIC DETERMINATION TOWARD RELIGION AS SEEN IN SHAKESPEARE'S PLAY "THE MERCHANT OF VENICE". Other thesis, Fakultas Sastra.

[img]
Preview
PDF (ECONOMIC DETERMINATION TOWARD RELIGION AS SEEN IN SHAKESPEARE'S PLAY "THE MERCHANT OF VENICE") - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (380Kb) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang kehidupan sosial masyarakat yahudi dan Kristen dalam karya Shakespeare yang berjudul "The Merchant of Venice". Shakespeare menceritakan bagaimana seseorang atau suatu kelompok bisa diposisikan sebagai penguasa sementara yang lain bertindak sebagai buruh. selain itu, digambarkan pula bagaimana usaha masing- masing karakter dalam mempertahankan serta memperjuangkan hidup mereka. Penulis menggunakan pendekatan mimetik dalam menganalisa karya tersebut, artinya penulis memerlukan data yang bersumber dari sejarah Yahudi dan Kristen khususnya di wilayah Eropa. Kemudian penulis menganalisa keadaan masyarakat Yahudi dan Kristen pada abad ke-15 dengan menerapkan teori yang berasal dari pemikiran Karl Marx yaitu determinasi ekonomi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 01 May 2011 01:02
Last Modified: 07 Oct 2011 06:56
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10676

Actions (login required)

View Item View Item