Repository Universitas Andalas

KERAGAAN USAHA PETERNAKAN AYAM RAS PETELUR (Studi Kasus: Perusahaan Ayam Ras Petelur Tri Suri Indah Farm di Gadut Padang)

Syarasmarti, Vivi (2008) KERAGAAN USAHA PETERNAKAN AYAM RAS PETELUR (Studi Kasus: Perusahaan Ayam Ras Petelur Tri Suri Indah Farm di Gadut Padang). Other thesis, Fakultas Peternakan.

[img]
Preview
PDF (KERAGAAN USAHA PETERNAKAN AYAM RAS PETELUR (Studi Kasus: Perusahaan Ayam Ras Petelur Tri Suri Indah Farm di Gadut Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (331Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan ayam ras petelur Tri Suri Indah Farm di Gadut Padang dari tanggal 5 Juni sampai 30 Juni 2006. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keragaan usaha dan pendapatan yang diperoleh perusahaan. Metode penelitian adalah studi kasus, pengumpulan data dilakukan dengan wawancara langsung dengan pemilik perusahaan. Variabel yang diukur adalah keragaan usaha yang meliputi keragaan produksi dan keragaan ekonomis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan peternakan ayam ras petelur Tri Suri Indah Farm menjadikan usaha ini sebagai usaha pokok. Keragaan produksi yang dilakukan perusahaan adalah bibit, pakan, kandang, pencegahan penyakit dan tatalaksana. Dari keragaan ekonomis dapat diketahui penerimaan yang diperoleh perusahaan selama satu tahun adalah Rp. 9.627.425.690 dan biaya produksi/pengeluaran adalah Rp.6.784.757.000, sehingga diperoleh pendapatan bersih sebesar Rp.2.842.668.690 dengan R/C ratio 1,42 berarti usaha peternakan ayam ras petelur ini menguntungkan karena R/C ratio > 1. Kata kunci: Ayam ras petelur, keragaan produksi, keragaan ekonomis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Produksi Ternak
Depositing User: SSi Santi Ariningsih
Date Deposited: 01 May 2011 01:01
Last Modified: 11 Oct 2011 04:29
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10692

Actions (login required)

View Item View Item