Repository Universitas Andalas

THE REFLECTION OF JACK LONDON'S LIFE AS SEEN IN HIS NOVEL "THE CALL OF THE WILD" : A BIOGRAPHICAL APPROACH

Muchtar, Heru (2008) THE REFLECTION OF JACK LONDON'S LIFE AS SEEN IN HIS NOVEL "THE CALL OF THE WILD" : A BIOGRAPHICAL APPROACH. Other thesis, Fakultas Sastra.

[img]
Preview
PDF (THE REFLECTION OF JACK LONDON'S LIFE AS SEEN IN HIS NOVEL "THE CALL OF THE WILD" : A BIOGRAPHICAL APPROACH) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (311Kb) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang gambaran kehidupan pribadi Jack London di dalam salah satu novelnya The Call of the Wild yang direfleksikan melalui karakter atau tokoh utama dalam novel tersebut. Dimana, cerminan kondisi kehidupan Jack London sebagai penulis novel ini, digambarkan oleh tokoh Buck di dalam novel. Dalam memaparkan dan menganalisa refleksi kehidupan Jack London dalam novel ini, penulis menggunakan pendekatan biografi pengarang sebagai teori utama dalam analisanya. Dari itu, penyajian data analisa bersifat ekspresif. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Berdasarkan analisa dan hasil yang diperoleh dari penelitian ini, ditemukan bahwa novel karya Jack London yang berjudul The Call of the Wild merupakan sebuah refleksi kehidupan pribadi Jack London yang tergambar melalui karakter utama yang ada dalam novel tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 01 May 2011 01:01
Last Modified: 12 Oct 2011 09:35
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10693

Actions (login required)

View Item View Item