Repository Universitas Andalas

PENERAPAN PSAK NO. 45 TENTANG PELAPORAN KEUANGAN ORGANISASI NIRLABA PADA YAYASAN DARUL ISHLAH

Febriza, Dia (2008) PENERAPAN PSAK NO. 45 TENTANG PELAPORAN KEUANGAN ORGANISASI NIRLABA PADA YAYASAN DARUL ISHLAH. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (PENERAPAN PSAK NO. 45 TENTANG PELAPORAN KEUANGAN ORGANISASI NIRLABA PADA YAYASAN DARUL ISHLAH) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (360Kb) | Preview

Abstract

Yayasan Darul lslah merupakan yayasan yang bergerak dalam bidang keagamaan yang bertujuan mengelola mushalla termasuk pembangun mesjid yang sedang dilaksanakan. Dapat dikatakan yayasan ini termasuk dalam organisasi nirlaba yang berdasarkan PSAK No-45 yang diharuskan menyusun Laporan Keuangan. Laporan Keuangan yang disusun oleh Yayasan Darul lshlah hanya dalam bentuk catatan atas transaksi keuangan dalam kelompok pendapatan dan pengeluaran. Sedangkan, menurut PSAK No.45 Laporan Keuangan organisasi Nirlaba berbentuk Laporan Posisi Keuangan, Laporan Aktivitas, Laporan Arus Kas, dan Catatan Atas Laporan Keuangan. Oleh karena itu, sebaiknya Yayasan Darul lslah melakukan penyusunan "Laporan Keuangan dalam transaksinya yang sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan yang berlaku agar dapat lebih mudah dipahami, memiliki relevansi, dan memilikidaya banding yang tinggi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 01 May 2011 01:01
Last Modified: 04 Oct 2011 04:44
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10694

Actions (login required)

View Item View Item