Repository Universitas Andalas

Aplikasi Komputer Akuntansi (MYOB Accounting Versi 15) Dalam Penyusunan Laporan Keuangan Pada Apotik Detiga Farma

Zalukhu, Romi lrawan (2008) Aplikasi Komputer Akuntansi (MYOB Accounting Versi 15) Dalam Penyusunan Laporan Keuangan Pada Apotik Detiga Farma. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Aplikasi Komputer Akuntansi (MYOB Accounting Versi 15) Dalam Penyusunan Laporan Keuangan Pada Apotik Detiga Farma) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (377Kb) | Preview

Abstract

Laporan keuangan merupakan alat untuk mengukur kemajuan sebuah perusahaan. Laporan yang dibuat akan dijadikan sebagai bahan evaluasi bagi perusahaan untuk menentukan kebijakan yang akan diterapkan di periode berikutnya. Apotik Detiga Farma merupakan perusahaan yang bergerak dalam penjualan obat-obatan. Saat ini perusahaan ini masih melakukan pencatatan secara manual.Penyusunan laporan keuangan secara terkomputerisasi dapat memberikan faporan Keuangan secara cepat dan akurat. Alternatif program yang dapat digunakan adalah MYOB Accounting V.15. Penggunaan MYOB Accounting V.15 relatif mudah dan dapat dikuasai dalam waktu yang singkat serta programnya dapat digunakan secara efektif dan efisien. MYOB Aceounting V.15 memiliki 6 fitur utama yang digunakan pada Command Centre yaitu Account, Bank, Sa/es, Purchase, Inventory dan Card Fiie. Daiam tugas akhir ini penulis mengaplikasikan MYOB Accounting V.15 dalam penyusunan laporan keuangan pada Apotik Detiga Farma sehingga menghasilkan laporan keuangan dengan cepat, akurat dan sesuaidengan ketentuan yang berlaku, seperti: laporan laba rugi, neraca dan laporan lainnya yang dibutuhkan perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 01 May 2011 01:01
Last Modified: 11 Oct 2011 07:31
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10697

Actions (login required)

View Item View Item