Repository Universitas Andalas

THE MISERY OF BEING TRAGIC MULATTO AS SEEN IN "THE HOUSE BEHIND THE CEDARS" BY CHARLES WADDELL CHESNUTT

Ricardo, Riko (2008) THE MISERY OF BEING TRAGIC MULATTO AS SEEN IN "THE HOUSE BEHIND THE CEDARS" BY CHARLES WADDELL CHESNUTT. Other thesis, Fakultas Sastra.

[img]
Preview
PDF (THE MISERY OF BEING TRAGIC MULATTO AS SEEN IN "THE HOUSE BEHIND THE CEDARS" BY CHARLES WADDELL CHESNUTT) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (375Kb) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan analisa tentang kehidupan sosial dari kelompok orang-orang berdarah Afro-Amerika yang hidup di Negara bagian Carolina Amerika Serikat. Mereka, yang lebih dikenal dengan sebutan mulatto, mendapatkan perlakuan yang tidak adil dalam kehidupan bermasyarakat disebabkan berkembangnya isu-isu rasialisme yang selalu menyudutkan posisi orang-orang keturunan kulit hitam tersebut. Selain menganalisa tentang isu rasialisme yang terjadi di Carolina, penulis juga memaparkan dampak negatif dari rasialisme yang diderita oleh orang-orang berdarah Afro-Amerika di Carolina Amerika Serikat. Dalam thesis ini, penulis menggunakan teori mimesis yang akan membandingkan antara kejadian-kejadian yang benar-benar terjadi dengan apa yang ditemukan didalam novel. Pendekatan sosiologi digunakan untuk mengetahui aspek-aspek dan sisi sosial yang terdapat dalam novel The House Behind The Cedars. Metode kualitatif yang dijabarkan secara deskriptif digunakan penulis dalam menganalisa data karena data yang dianalisa dan hasil analisanya berbentuk kata-kata yang berisi kutipan-kutipan untuk mengisi materi analisa. Setelah menganalisa novel ini, penulis menyimpulkan bahwa terjadinya sebuah diskriminasi rasialisme bukan hanya dilandaskan atas dasar warna kulit, tetapi juga terhadap darah keturunan yang mengalir dalam tubuh seseorang. Selain itu, kasus-kasus rasialisme ini hanya membawa dampak negatif terhadap kaum yang didiskriminasikan, baik dalam segi politik, ekonomi, karir, maupun pendidikan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 01 May 2011 00:59
Last Modified: 10 Oct 2011 09:14
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10719

Actions (login required)

View Item View Item