Putra, Prasetya Rama (2008) PELAKSANAAN PENGAWASAN PERJANJIAN BAKU OLEH BADAN PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN (BPSK) (STUDI KASUS BANK PANIN). Other thesis, Fakultas Hukum..
|
PDF (PELAKSANAAN PENGAWASAN PERJANJIAN BAKU OLEH BADAN PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN (BPSK) (STUDI KASUS BANK PANIN))
- Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (462Kb) | Preview |
Abstract
Perkembangan zaman membuat kegiatan perjanjian (perjanjian baku) dalam kehidupan bermasyarakat semakin rumit. Dibutuhkan kinerja dari Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) sebagai badan yang bertugas melindungi setiap kepentingan konsumen dan pelaku usaha untuk lebih memperhatikan setiap tingkah laku pelaku usaha dan konsumen dalam melakukan setiap perjanjian baku. Peran dan tanggung jawab Badan Penyelesaian Sengketa konsumen (BPSK) dalam hal mengawasi perjanjian baru seperti yang tercantum dengan jelas dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan konsumen dirasa sangat penting untuk melindungi setiap hak-hak konsumen dan pelaku usaha.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Unit atau Lembaga: | Fakultas Hukum > Hukum |
Depositing User: | SSi Resta Yanda |
Date Deposited: | 01 May 2011 00:59 |
Last Modified: | 01 May 2011 00:59 |
URI: | http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10722 |
Actions (login required)
View Item |