Repository Universitas Andalas

ANALISIS BREAK EVEN POINT MULTI PRODUK SEBAGAI ALAT PERENCANAAN LABA PADA USAHA ARLINDA COLLECTION

LOVINA, DIRA (2008) ANALISIS BREAK EVEN POINT MULTI PRODUK SEBAGAI ALAT PERENCANAAN LABA PADA USAHA ARLINDA COLLECTION. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (ANALISIS BREAK EVEN POINT MULTI PRODUK SEBAGAI ALAT PERENCANAAN LABA PADA USAHA ARLINDA COLLECTION) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (362Kb) | Preview

Abstract

Usaha Arlinda Collection merupakan usaha konveksi yang memproduksikan Bed Cover, Sepray dan pakaian kebaya. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, pemilik perusahaan telah melakukan p�ncatatan terhadap biaya-biaya yang dikeluarkan dan begitu juga dengan pendapatan atas penjualannya. Namun, perusahaan ini dalam pencatatan biaya-biaya yang dikeluarkan belum adanya pemisahaan yang jelas antara biaya variabel dan biaya tetap.Pemilik hanya memperhitungkan biaya- biaya yang dikeluarkan tanpa menggolongkan kelompok biaya sesuai dengan tingkah lakunya terhadap perubahan volume kegiatan. Dalam perhitungan break even point, biaya semi variabel harus dipisahkan terlebih dahulu antara biaya tetap dan biaya variabel, agar memudahkan perusahaan dalam menghitung break even point dengan tujuan membuat perencanaan dan pengawasan yang baik. Hasil penelitian dari tugas akhir ini adalah untuk mencapai titik break even pcint maka Arlinda Collection harus menjual baju kebaya sebanyak 10 unit, Bed cover sebanyak 5 unit dan 7 unit untuk sepray.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 18 Apr 2011 02:18
Last Modified: 05 Oct 2011 03:29
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10737

Actions (login required)

View Item View Item