Repository Universitas Andalas

Rangcang Bangun Alat 'Kapasitor Run' Untuk Pengoperasian Motor Induksi 3 Fasa Pada Sistem Tenaga 1 Fasa

Putri, Dita Septia (2008) Rangcang Bangun Alat 'Kapasitor Run' Untuk Pengoperasian Motor Induksi 3 Fasa Pada Sistem Tenaga 1 Fasa. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Rangcang Bangun Alat 'Kapasitor Run' Untuk Pengoperasian Motor Induksi 3 Fasa Pada Sistem Tenaga 1 Fasa) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (341Kb) | Preview

Abstract

Pengoperasian nrotor induksi 3 fasa biasanya menggunakan sistsn tenaga 3 fasa, jika pengoperasian motor induksi tersebut dioperasikan dengan sistem tenaga yang berbeda yaitu pada sbtern tenagn 1 fasa maka akan ada perbedaan yang teriadi pada motor tersebut, hal mendaser yang briadi yaitu pada prinsip keria motor induksi tersebut. Perbedaan prinsip kerja ini dipengaruhi oleh bentuk dari rangkaian kontrol pengoperasiannya maupun fungst dari kumparannya, komponen pendukung untuk pengoperaeian rnotor induksi 3 faee tersebut digunakan untuk merubah bentuk rangkaian motor induksi 3 fasa pEda saat dbperasikan mula+nula dabm bentuk rangkaian s/raftirg &ngan menggunakan kapsitor star dan setelah bebenapa saat sesuai dengan setting waktu yang ki&a tetapkan maka rangkaian tersebut akan berubah secara otomatis ke bentuk rangkaian wwlu running dergan menggunakan kapasilor running. Sehingga diparoleh perbandingan daya rnotor induksi 3 fasa pada sistem tenaga 3 fasa dan 1 fasa adlalah 2:1.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 23 Apr 2011 13:43
Last Modified: 11 Oct 2011 02:41
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10785

Actions (login required)

View Item View Item