Repository Universitas Andalas

Rancang Bangun Alat Pengering Biji Kopi dengan Mengaplikasikan Motor DC dan PLC untuk Meningkatkan Produktivitas

Delvia, Irvan (2008) Rancang Bangun Alat Pengering Biji Kopi dengan Mengaplikasikan Motor DC dan PLC untuk Meningkatkan Produktivitas. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Rancang Bangun Alat Pengering Biji Kopi dengan Mengaplikasikan Motor DC dan PLC untuk Meningkatkan Produktivitas) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (274Kb) | Preview

Abstract

Pada awalnya sistem pengeringan biji kopi menggunakan cahaya matahari. Namun system pengeringan tersebut menjadi kurang efektif karena untuk pengeringan tersebut memerlukan waktu yang lama. Pada tugas akhir ini dibuat rancang bangun pengering biji kopi mengaplikasikan motor dc dan pLC. Rancang bangun alat pengering biji kopi ini merupakan pengeringan yang mengaplikasikan motor dc sebagai pengaduk biji kopi dan pengerak alas ruang pengering. Hal ini berfujuan untuk mengeringkan biji kopi tanpa memerlukan waktu yang lama. Pengoperasian alat ini dengan menekan tombol switch untuk memberikan logika o'10'pada motor 1 dan suhu dalam ruangan berkisar antara 600 c - 650 c, setelah 6 jam maka akan memberikan logika "0" pada motor I dan logika ..1,, pada motor 2 dan limit switch akan memberikan logika "0" pada motor 2. Pengering ini memerlukan waktu 12 jam untuk mengeringkan biji kopi agar mencapai kadar ak + 12 %o tetapi pengeringan dilakukan 2 kali karena alat pengeringan ini mampu bekerja selama 6 jam.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 23 Apr 2011 13:41
Last Modified: 03 Oct 2011 07:37
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10811

Actions (login required)

View Item View Item