Repository Universitas Andalas

Rancang Bangun Sistem Pengontrolan Instalasi Penerangan Jarak Jauh dengan Layanan SMS dan PC

Saleh, Budi Rahmat (2008) Rancang Bangun Sistem Pengontrolan Instalasi Penerangan Jarak Jauh dengan Layanan SMS dan PC. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Rancang Bangun Sistem Pengontrolan Instalasi Penerangan Jarak Jauh dengan Layanan SMS dan PC) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (282Kb) | Preview

Abstract

Pada sistem Pengontrolan instalasi penerangan jarak jauh ini kita gunakan untuk pengontrolan instalasi rumah atau gedung, seperti mengatur kecerahan lampu dan juga menghidupkan dan mematikan lampu tanpa capek-capek kita akan peigi keruangan berapa dan kelantai berapa kita akan pergi, kita cukup membuat SMS dan dikirim ke handphone receiver maka pengontrolan akan bisa kita lakukan. Pada sistem pengontrolan ini kita mengunakan layanan SMS dan PC, sistern pengonfiolan ini memanfaatkan data yang dikirimkan dari handphone transmiter kemudian diterima oleh handphone receiver,Format SMS yang akan dikirimkan oleh handphone diolah oleh komputer akan dibandingkan dengan data yang telah ada jika format SMS yang dikirimkan cocok maka program ini akan menjalankan sistem pengontrolan yang akan kita konftol. Rangkaian ini dihubungkan dengan komputer melalui port paralel dan telepon cellular dihubungkan pada port serial. Untuk mengakses port serial dari handphone digunakan inshuksi AT-Command dan komputer akan mengolah format SMS dalam bentuk Protokol Data Unit (pDU). Disini kita gunakan program visual Basic (VB) sebagai softwaretrya dan DAC s ebagai pengonholan kecahayaannya. Dengan sistem ini dapat memudahkan kita dalam pengontrolan walaupun seseorang tidak berada di tempat tersebut walaupun berada diluar daerah sekalipun. Kata Kunci: Protokol Data Unit, AT command, Port Paralel, DAC).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 19 Apr 2011 09:31
Last Modified: 07 Oct 2011 04:25
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10864

Actions (login required)

View Item View Item