Repository Universitas Andalas

Alat Pendeteksi Asap Rokok Menggunakan Mikrokontroller dengan Tampilan LCD dan Keluaran Suara

Panas, Wansol (2008) Alat Pendeteksi Asap Rokok Menggunakan Mikrokontroller dengan Tampilan LCD dan Keluaran Suara. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Alat Pendeteksi Asap Rokok Menggunakan Mikrokontroller dengan Tampilan LCD dan Keluaran Suara) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (311Kb) | Preview

Abstract

Saat ini aspek-aspek dari bahaya rokok sangatlah memprihatinkan, banyak masyarakat yang mengacuhkan keadaan ini. Kondisi ini diperparah lagi dengan menipisnya lapisan ozon yang dapat rcembahayakan kelangsungan hidup manusia dibumi. Alat Pendeteksi asap rokok dengan tampilan LCD dan keluaran suara dirancang sebagai media yang dapat memberikan manfaat. Hal ini ciperbaharui adanya indikator suara sebagai tanda peringakn. Jadi orang yang memiliki kondisi fisik n,crmal dan tidak normalpun dapat memanfaatkan fasilitas tersebut. Alat pendeteksi asap rokok ini memanfaatkan Microkontroller sebagai media pengotrolan hasil keluaran sensor yangtelah dikonversikan ADC (Analog Digital Converter), pada saat ruangan terdapat gas-gas yang dikandung asap rokok maka akan dibsritahukan pada pengguna nrangar berupa tampilan LCD (Liquid Crystal Display) dan peringatan suara yang tersimpan pada IC ISD2560. Dengan adanya alat pendeteksi asap t'okok dengan tampilan LCD dan keluaran suara ini nantinya dapat di kembangkan ke perangkatyang lebih besar guna mencegah global warming dan bahaya akan usap rokok bagi semua manusia dibumi ini dan juga membantu pemerintah dalam melaksanakan peraturan kebebasan merokok.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 19 Apr 2011 09:31
Last Modified: 06 Oct 2011 07:37
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10868

Actions (login required)

View Item View Item