Repository Universitas Andalas

KONSEKUENSI TIDAK DIRESMIKANNYA PENGHULU BARU Kasus : Nagari Sungai Jambu Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar

Fitrianti, Desi (2008) KONSEKUENSI TIDAK DIRESMIKANNYA PENGHULU BARU Kasus : Nagari Sungai Jambu Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar. Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
PDF (KONSEKUENSI TIDAK DIRESMIKANNYA PENGHULU BARU Kasus : Nagari Sungai Jambu Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (632Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan konsekuensi adat dari tidak diresmikannya penghulu baru. penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif, dimana penelitian ini hanya mengembangkan konsep dan mengumpulkan fakta- fakta, tetapi tidak melakukan pengujian hipotesa. Dalam penelitian ini penyaringan data dilakukan dengan wawancara. Pemilihan informan secara purposif sampling dengan kepentingan permasalahan dan tujuan penelitian berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan. Perspektif yang digunakan adalah teori struktural fungsional Robert Merton dan teori strukturasi Gidden menekankan perhatian pada fakta sosial yang berulang-ulang, pada dasarnya adalah sebuah teori yang menghubungkan antara agen dan struktur. Struktural fungsional bisa mencakup, tidak memiliki komitmen ideologis yang besifat instrinsik, seperti halnya dengan bentuk-bentuk lain analisa sosiologis, analisa ini dapat dimasukkan kedalam banyak nilai ideologi yang ada, akan tetapi kenyataannya menunjukkan bahwa fungsionalisme struktural cenderung menjadi suatu teori sosial yang bersifat konservatif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 19 Apr 2011 09:18
Last Modified: 07 Oct 2011 07:26
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10974

Actions (login required)

View Item View Item