Repository Universitas Andalas

KERJASAMA PEMERINTAH DESA DENGAN BADAN PERMUSYAWARATAN DESA DALAM MEWUJUDKAN GOOD GOVERNANCE (studi di Desa Tanjung Rambutan Kabupaten Kampar Provinsi Riau)

Hidayatullah, Hidayatullah (2009) KERJASAMA PEMERINTAH DESA DENGAN BADAN PERMUSYAWARATAN DESA DALAM MEWUJUDKAN GOOD GOVERNANCE (studi di Desa Tanjung Rambutan Kabupaten Kampar Provinsi Riau). Other thesis, Fakultas Hukum..

[img]
Preview
PDF (KERJASAMA PEMERINTAH DESA DENGAN BADAN PERMUSYAWARATAN DESA DALAM MEWUJUDKAN GOOD GOVERNANCE (studi di Desa Tanjung Rambutan Kabupaten Kampar Provinsi Riau)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (481Kb) | Preview

Abstract

Selama berlaku Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1979 Tentang Desa yang menyeragamkan semua unit pemerintahan terendah dengan nama desa. Undang-Undang ini telah menempatkan Kepala Desa sebagai penguasa dalam pemerintahan' desa meskipun di desa juga dibentuk Lembaga Musyawarah Desa (LMD) tetapi lembaga ini hanya sebagai formalitas saja, karena ketua LMD langsung dijabat oleh Kepala Desa sehingga kekuasaan pada desa bertumpuk pada Kepala Desa. Terjadinya perubahan di tingkat kelembagaan pasti berdampak pada perubahan dalam tugas dan fungsi organisasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: SSi Resta Yanda
Date Deposited: 19 Apr 2011 09:16
Last Modified: 19 Apr 2011 09:16
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/10997

Actions (login required)

View Item View Item