Khairani, Fiona (2008) Kinerja Perusahaan Daerah Air Minum Kota Padang Dalam Upaya Peningkatan Pelayanan Publik. Other thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
|
PDF (Kinerja Perusahaan Daerah Air Minum Kota Padang Dalam Upaya Peningkatan Pelayanan Publik)
- Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (537Kb) | Preview |
Abstract
PDAM Kota Padang adalah perusahaan daerah milik pemerintah yang berfungsi dalam penyediaan dan pelayanan air bersih kepada masyarakat. pengelolaan kinerja PDAM kota Padang yang diawasi langsung oleh walikota sampai saat ini belum memperlihatkan hasil pelayanan yang maksimal. Hal ini terbukti dari target capaian Millennium Development Goals (MDG's) yaitu untuk tahun 2015 cakupan pelayanan PDAM sudah mencapai 80 % bagi masyarakat perkotaan dan 60 % untuk pedesaan. Sedangkan PDAM Kota Padang baru mencapai 66 % untuk wilayah perkotaan dan 50 % untuk wilayah pedesaan. Disamping itu, tingkat kehilangan air masih tinggi, rendahnya tarif tak mampu menutup biaya operasional dan tunggakan pelanggan sangat berpengaruh terhadap kinerja PDAM, apalagi PDAM saat ini masih memiliki hutang kepada negara sebesar 83.6 miliar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
Unit atau Lembaga: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara |
Depositing User: | Haryoshi Utami |
Date Deposited: | 19 Apr 2011 09:14 |
Last Modified: | 05 Oct 2011 02:10 |
URI: | http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11007 |
Actions (login required)
View Item |