Repository Universitas Andalas

Implementasi dan Perancangan Sistem Informasi Perhotelan Studi Kasus pada New Hotel Hayam Wuruk

Ariani, Mila (2008) Implementasi dan Perancangan Sistem Informasi Perhotelan Studi Kasus pada New Hotel Hayam Wuruk. Other thesis, Politeknik Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Implementasi dan Perancangan Sistem Informasi Perhotelan Studi Kasus pada New Hotel Hayam Wuruk) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (326Kb) | Preview

Abstract

Program aplikasi ini memiliki judul "Implementasi dan Perancangan Sistem Informasi Perhotelan Studi Kasus pada New Hotel Hayam Wuruk", program aplikasi ini dapat membantu dalam proses tranksasi cek in dan cek out tamu botel secara komputerisasi. Di dalam aplikasi ini juga terdapat data tamu dan kamar hotel. Sistem ini dibuat untuk menghasilkan informasi berupa data laporan tamu, kamar, cek in, cek out dan bill pembayaran. Dalam program aplikasi ini, data tamu hotel dan pembaharuan kamar dapat diolah sesuai dengan keperluan hotel. Adapun jenis pengolahannya meliputi meng- irpu datr tamu, kamar, cek in, cek out maupun meng-update data yang telah ada ryabila terjadi perubahan, serta menghapus data yang suddh tidak diperlukan lagi. Pemanfaatan teknologi Java 2 Standard Edition dan lrtlySql yang bersifat Open bwre dalam implementasi memudahkan user dalam pengelolaan data juga dapat membantu dalam memberikan pelayanan informasi yang lebih baik lagi pada tamu, juga meningkatkan kinerja dari para karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: girl 123 456
Date Deposited: 19 Apr 2011 09:12
Last Modified: 05 Oct 2011 08:55
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11027

Actions (login required)

View Item View Item