Repository Universitas Andalas

PENGARUH PERENDAMAN DAGING KAMBING DALAM ASAP CAIR TERHADAP KADAR PROTEIN, KADAR LEMAK DAN UJI ORGANOLEPTIK

Hambali, Dori (2008) PENGARUH PERENDAMAN DAGING KAMBING DALAM ASAP CAIR TERHADAP KADAR PROTEIN, KADAR LEMAK DAN UJI ORGANOLEPTIK. Other thesis, Fakultas Peternakan.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH PERENDAMAN DAGING KAMBING DALAM ASAP CAIR TERHADAP KADAR PROTEIN, KADAR LEMAK DAN UJI ORGANOLEPTIK) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (324Kb) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah mengetahui pengaruh perendaman daging kambing dalam asap cair terhadap kadar protein, kadar lemak dan nilai organoleptik. Materi penelitian ini menggunakan bagian paha daging kambing kacang sebanyak 2400 gram yang berasal dari Jl. M. Hatta No.22 Tunggang, Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksprimen menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) dengan 5 perlakuan A (0%), B (2,5%), C (5%), D(7,5%), E (10%) dan setiap perlakuan 4 kali ulangan, dilanjutkan dengan Duncan's New Multiple Range Test (DNMRT). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan perendaman beberapa level asap cair pada daging kambing memberikan pengaruh sangat nyata (P<0,01) terhadap kadar protein, kadar lemak dan uji organoleptik. Pemakaian asap cair sampai tingkat 10% menghasilkan daging kambing yang lebih baik dibandingkan dengan perlakuan lain. Kata kunci : Asap cair, kadar protein, kadar lemak dan uji organoleptik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Produksi Ternak
Depositing User: SSi Santi Ariningsih
Date Deposited: 19 Apr 2011 09:06
Last Modified: 04 Oct 2011 02:20
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/11088

Actions (login required)

View Item View Item